Pacu Ekonomi Berkelanjutan, KEK Sei Mangkei Hadapi Sejumlah Masalah

23 December, 2021 - 1 min to read

Pademi Covid 19, telah memukul perekonomian dunia dan mengoreksi proyeksi pertumbuhan ekonomi hampir semua negara. Hampir dua tahun berlalu krisis pandemic membuat setiap negara bersiap menghadapi New Normal diberbagai Bidang.

Tak terkecuali Indonesia tentu harus bersiap menyongsong New Normal pasca pandemi. Diyakini salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi suatu kawasan atau negara adalah kesiapan infrastruktur industri. Kawansan Industri sebagai infrastruktur telah didorong oleh pemerintah untuk dikembangkan dan bahkan dipercepat pembangunannya. KEK Sei Mangke merupakan kawasan industri yang sudah relatif lama dikembangkan. Menarik untuk dicermati perkembangan dan kondisi saat ini.

Tulisan ini mencoba memberikan gambaran referensi konsep pengembangan kondisi saat KEK sei mangke dan harapan dampaknya terhadap ekonomi kawasan khusunya Sumut.

Untuk membaca artikel lengkap nya silakan mengunjungi link ini

Insight Lainnya

20 September, 2019

Pajak Progresif Kepemilikan Tanah Hantui Pengembang

RENCANA Undang-Undang Pajak Progresif Pertanahan yang sedang digodok Pemerintah perlu dicermati dengan seksama sehingga tujuan dari beleid…

03 August, 2020

Laporan 2020: Ibu kota Baru Indonesia dan Dampaknya Terhadap Industri Real Estate di Jakarta

Kota memiliki kemampuan untuk menyediakan sesuatu untuk semua orang, hanya karena dan hanya ketika, mereka diciptakan oleh semua orang…