Pandemi Covid19, Ekonomi Indonesia dan Pasar Properti

15 May, 2020 - 1 min to read

Suasana tidak menentu melanda dunia sejak Pandemi Covid19 terjadi. Masyarakat dunia terguncang Covid19 diyakini dapat menular dengan cepat dan dapat menyebabkan kematian. Dunia usaha boleh dikatakan lumpuh total akibat dari hampir semua negara melakukan Lock Down untuk mengindari atau mungkin mngurangi penyebaran covid19 antar manusia. Kebijakan ini juga telah berdampak kepada berkurangnya aktifitas masyarakat diluar rumah yang pada ujungnya mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan manusia.

Tapi yang paling hangat diperbincangkan adalah dampak Pandemi Covid19 terhadap perekonomian suatu negara serta dampaknya pada dunia bisinis. Perkiraan penurunan ekonomi dunia juga telah menghantui tidak hanya pemimpin negara dan dunia usaha akan tetapi juga kepada masyarakat secara umum juga merasakan kekhawatiran akan ketidakpastian masa depan dunia.

Tidak terkecuali Perekonomian Indonesia juga akan mengalami dampak yang cukup berat akibat Pandemi Covid19 ini dan Industri Properti juga diyakini merupakan salah satu subsektor yang akan terdampak cukup parah akibat Pandemi Covid19. Berdasarkan research yang dilakukan pertumbuhan Industri Properti akan sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pertanyaan sekarang adalah kapan Pandemi Covid19 akan berakhir ….? Seberapa besar dampaknya kepada Perekonomian Indonesia dan bila dibandingkan dengan tetangga lainya..? selanjutanya akan lebih menarik lagi untuk melihat dampa nya terhadap industri property …? Untuk menemukan jawaban pertanyaan-pertanyaan diatas tentu dibutuhakan satu research dan analisa yang komprehensip sehingga kita dapat memahami dengan baik dan untuh dampak dari Pandemi Covid19 selanjutnya kita bisa mengambil posisi yang baik untuk melangkah ke depan. PT. Provalindo Nusa telah melakukan research dan analisa untuk menjawab ketiga pertanyaan diatas dengan judul Kondisi Ekonomi dan Pasar Properti Indonesia setelah Pandemi Covid19, selamat membaca …!!!

Baca Atau Download Research dan Analisa Kami Melalui Link Ini

Insight Lainnya

19 October, 2018

Potensi Hunian Vertikal Di Kota Cirebon Akibat Perkembangan Metropolis Bandara Kertajati

Kota Cirebon merupakan salah satu kota besar yang ada di Provinsi Jawa Barat. Data BPS tahun 2017 menunjukan bahwa jumlah penduduk Kota…

21 September, 2019

Pajak Progresif Pertanahan Dibatalkan

“Pajak tersebut pada akhirnya akan dibebankan kepada konsumen yang menyebabkan harga properti semakin tinggi lagi,” CEO Indonesia Property…